Ronald Koeman Datang, Lionel Messi Masih Diambang Pintu Keluar Barcelona

5f3ced86cdf25a001e84e11d

AGEN BOLA ONLINE – Barcelona telah mengumumkan secara resmi Ronald Koeman sebagai pelatih barunya. Namun keputusan tersebut belum membuat masa depan sang bintang, Lionel Messi, menjadi semakin jelas.

Saat ini Messi masih terikat kontrak yang berlaku sampai tahun 2021 mendatang. Jika situasinya dibiarkan, Barcelona bisa saja kehilangan pemain berkebangsaan Argentina tersebut secara gratis pada musim depan.

Lebih buruknya lagi, baru-baru ini diketahui kalau Messi punya klausul yang memberatkan Barcelona. Klausul tersebut bisa membuat Messi meninggalkan Camp Nou setahun lebih cepat tanpa melibatkan biaya transfer sepeserpun.

Pergantian pelatih, dari Setien ke Koeman, ditengarai bisa membuat Messi mau bertahan di Barcelona lebih lama lagi. Namun ternyata, kedatangan Koeman ternyata belum meyakinkan peraih enam trofi Ballon d’Or tersebut.

BACA JUGA : Profil Ronald Koeman, Calon Pelatih Barcelona Pengganti Quique Setien

agen bola online  mengklaim bahwa situasi Messi di Camp Nou sampai sekarang belum menemui kejelasan. Walau presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, telah menegaskan berulang kali kalau sang pemain akan bertahan.

Messi dilaporkan belum merasa yakin dan ingin bertemu sang pelatih terlebih dahulu. Barulah setelahnya ia menentukan keputusan untuk masa depannya.

Keputusan Barcelona memecat Eric Abidal, yang pernah berseteru dengan Messi, pun tidak membuatnya yakin untuk bertahan. Masa depan pemain berusia 33 tahun tersebut baru bisa diketahui setelah bertemu Koeman dalam waktu dekat.

Bagi klub lain, mendapatkan tanda tangan Lionel Messi bukan perkara yang mudah. Meski usianya sudah berkepala tiga, tapi bayaran Messi masih jadi salah satu yang termahal di dunia saat ini.

Dari beberapa laporan, diketahui kalau Manchester City dan Inter Milan merupakan klub yang sanggup mendatangkannya pada musim panas ini. Keduanya memiliki kekuatan finansial yang cukup mumpuni untuk membayarnya.

Inter Milan berada di posisi terdepan dalam perburuan ini. Pasalnya, ayah Messi diketahui baru saja membeli rumah di Kota Milan, dekat dengan markas Inter. Sehingga dirinya bisa mendapatkan keuntungan dari aturan perpajakan.