Liverpool yang Juara, tapi Pemain Terbaik Itu Bernama Kevin De Bruyne

http://moviesidontremember.com/wp-content/uploads/2020/07/kevin-de-bruyne_i9mii7t6jn5d19kps19pz2mlc.jpg

AGEN BOLA ONLINE– Kekuatan Liverpool sebagai juara Premier League 2019/20 ini tidak bisa dibantah. Namun, jika harus memilih satu pemain terbaik, mungkin justru gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, yang pantas menyandang status tersebut.

Pandangan ini disampaikan oleh pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez. Dia mengamati bagaimana sengitnya persaingan antara Man City dengan The Reds musim ini.

Pada pertemuan terakhir keduanya,Man City menghajar Liverpool dengan skor telak 4-0. Martinez melihat pertandingan ini dan berhasil menarik sejumlah kesimpulan.

Menurut Martinez, duel Man City vs Liverpool akhir pekan lalu itu sudah cukup menjelaskan banyak hal. Pada pertandingan itu dia mengamati bagaimana Liverpool bermain seperti juara, tapi ada De Bruyne yang tampil sangat menonjol.

BACA JUGA : Mason Greenwood Diusulkan Masuk Skuat Euro 2020 Timnas Inggris, Apa Kata Solskjaer?

“Tentu saja saya melihat semua pertandingan Kevin [De Bruyne]. Beberapa hari lalu saya melihat pertandingan Man City kontra Liverpool dan bagi saya itu sangat jelas,” ujar Martinez kepada agen bola online.

“Liverpool telah jadi tim terbaik musim ini dan layak jadi pemenang dan kampiun, lalu Anda bisa dengan mudah mengatakan bahwa Kevin-lah yang layak disebut sebagai pemain terbaik di liga.”

Bagi Martinez, De Bruyne adalah contoh gelandang komplet. Memang kemampuan utamanya adalah menciptakan operan ajaib, tapi selain itu De Bruyne juga bisa melakukan banyak peran lainnya.

“Cara dia memengaruhi pertandingan, cara dia menjadi pemain dengan eksekusi operan yang tak bisa dilakukan pemain lain,” imbuh Martinez.

“Pemain yang bisa bermain di beberapa posisi berbeda, dia bisa menyesuaikan diri untuk beberapa kebutuhkan berbeda.”

“Dan bagi saya, pada pertandingan itu kita bisa melihat jelas tim yang memang pantas jadi juara, dan di sisi lain kita melihat individu terbaik di liga,” tandasnya.