Jan Oblak, Solusi Mustahil Permasalahan MU dengan De Gea

http://moviesidontremember.com/wp-content/uploads/2020/07/solskjaer-says-de-gea-mentally-strong-enough.jpg

AGEN BOLA ONLINE  – Ole Gunnar Solskjaer diminta tidak buru-buru mengambil keputusan ekstrem untuk kiper nomor satu Manchester United, David De Gea. Kiper Spanyol itu diyakini layak mendapatkan kesempatan.

Nama De Gea mulai ramai dibicarakan beberapa hari terakhir. Performanya tampak mengkhawatirkan di bawah mistar gawang Setan Merah, termasuk blunder fatal saat MU dihajar Chelsea (1-3) di semifinal FA Cup lalu.

Setelahnya, statistik perihal performa De Gea pun terus bermunculan. Data membuktikan bahwa performa De Gea memang tidak terlalu baik dalam dua musim terakhir, dia mulai sering membuat kesalahan.

Masalahnya, kesalahan De Gea kali ini lebih disorot karena MU yang sedang menanjak. Lalu pantaskah sang kiper dipertahankan?

Situasi sulit De Gea ini memancing komentar salah satu legenda MU, Rio Ferdinand. Dia tahu betul bagaimana spekulasi perihal masa depan De Gea mulai memanas.

Kendati demikian, Ferdinand menolak larut dalam isu-isu tersebut. Melepas De Gea mungkin mudah, tapi mencari pengganti yang lebih baik jelas sangat sulit.

BACA JUGA : Puji Ibrahimovic, Donnarumma Ingin Sang ‘Binatang Buas’ Dipertahankan Milan?

“Siapa yang bisa Anda datangkan yang tersedia di luar sana? Den Henderson masih kiper muda, pertaruhan besar,” kata Ferdinand kepada agen bola online.

“Siapa pun yang tersedia di luar sana dan bisa dibeli, dan bisa jadi kiper level top di MU? Satu-satunya yang bisa saya bayangkan adalah Oblak, tapi Anda tidak bisa mencomotnya dari Atletico Madrid.”

“Jika bisa, berapa banyak uang yang harus Anda keluarkan? Saya yakin luar biasa mahal. Karena itulah menurut saya, pertahankan De Gea. Dia berhak dipertahankan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Ferdinand merasa blunder De Gea ini tidak perlu dibesar-besarkan. Kesalahan adalah bagian dari karier seorang kiper, yang terpenting adalah bagaimana berusaha bangkit setelahnya.

“Ketika orang-orang membuat kesalahan, dia terbuka diserang kritik, begitulah sepak bola. David De Gea bukan pengecualian. Dia sudah berulang kali membuat kesalahan, bahkan pada pertandingan besar,” sambung Ferdinand.

“Ya, dia memang harus bermain lebih baik lagi. Saya sudah pernah main bersama David, dia begitu keras mengkritik diri sendiri.”

“Dia bakal melewati masa-masa sulit ini dan memastikan bakal mengenyahkan kesalahan-kesalahan itu,” pungkasnya.