Bikin Rekor 50 Gol, Aubameyang Hanya Kalah dari 5 Striker Lainnya

http://moviesidontremember.com/wp-content/uploads/2020/07/190311_Aubameyang_resources1_16a30b32617_large.jpg

AGEN BOLA ONLINE – Pierre-Emerick Aubameyang mencetak dua gol ketika membantu Arsenal mengalahkan Norwich City dengan skor telak 4-0 di Emirates Stadium, pekan ke-32 Premier League 2019/20.

Aubameyang mencetak gol pertama Arsenal di menit ke-33, meladeni Granit Xhaka untuk gol kedua Arsenal di menit ke-37, lalu mencetak gol keduanya di menit ke-67. Dia layak dinobatkan sebagai man of the match.

Uniknya, gol ini pun merupakan gol ke-50 dan gol ke-51 Aubameyang selama membela Arsenal di Premier League. Dia pun mencatatkan namanya dalam buku rekor bersama striker top lain.

Mengutip Opta, Aubameyang termasuk pemain yang paling cepat dalam mencetak 50 gol di Premier League. Tercatat, dia hanya membutuhkan 79 pertandingan untuk mencapai torehan 50 gol tersebut.

BACA JUGA : Selesai Tes Medis, Achraf Hakimi Segera jadi Pemain Inter Milan

50 gol dalam 79 pertandingan termasuk cepat. Aubameyang sukses menduduki peringkat ke-6 dalam daftar pemain-pemain yang paling cepat mencapai titik 50 gol di era Premier League.Catatan ini istimewa, sebab Aubameyang merupakan satu-satunya pemain Arsenal dalam enam besar. Dia hanya kalah dari Andrew Cole (65), Alan Shearer (66), Ruud van Nistelrooy (68), Fernando Torres, dan Mohamed Salah (72).

Aubameyang tiba di Arsenal pada Januari 2018 lalu dan sejak saat itu menjelma jadi salah satu pemain terpenting. Dia tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi.

Pada setengah musim pertamanya, Aubameyang langsung mencetak gol pada laga debut kontra Everton (5-1). Dia pun mengakhiri musim dengan 10 gol hanya dalam 13 penampilan.

Lalu, di musim penuh pertamanya (2018/19), dia terbukti sebagai striker yang bisa diandalkan. Aubameyang mencetak 22 gol dalam 36 pertandingan, yang membuatnya jadi salah satu top scorer bersama Mohamed Salah dan Sadio Mane.Sayangnya, masa depan Aubameyang jadi salah satu pertanyaan besar yang belum terjawab. Kontraknya tersisa satu tahun lagi, tapi tidak ada tanda-tanda perpanjangan kontrak baru.