Rooney: Klopp Bertahan, Liverpool Bakal Dominasi Premier League Hingga Satu Dekade

http://moviesidontremember.com/wp-content/uploads/2020/06/1154293.jpg

AGEN BOLA ONLINEKlaim Jurgen Klopp bahwa tim asuhannya, Liverpool tak bisa mengulangi dominasi Manchester United di Premier League dibantah oleh striker yang kini memperkuat Derby County, Wayne Rooney.

Musim ini Liverpool sudah selangkah lagi untuk menjadi juara Premier League, gelar juara pertama mereka di kompetisi kasta tertinggi Inggris setelah terakhir mereka meraihnya pada 1990 silam.

Namun, Klopp menyebut bahwa mustahil bagi timnya untuk meneruskan dominasi Premier League hingga bertahun-tahun ke depan karena dirinya bukanlah Sir Alex Ferguson.

Rooney pun tidak sepakat dengan Klopp. Pemain yang akrab dengan sapaan Wazza itu menilai bahwa Liverpool bisa mendominasi liga asalkan Klopp terus bertahan di pos manajer.

“Klopp mengatakan bahwa mustahil bagi klub mana pun untuk mendominasi seperti yang dilakukan United tapi dia salah. Ada cara sederhana untuk Liverpool: biarkan Klopp terus dan terus,” tulis Rooney dalam kolomnya di The Times.

BACA JUGA : Seperti Halnya Ronaldo, Kehilangan Ramos Bisa Berdampak Buruk bagi Madrid

“United mendominasi karena Fergie bertahan begitu lama. Saya rasa jika Klopp, yang masih berusia 53 tahun, bertahan di Anfield dalam 10 tahun ke depan Liverpool akan meraih sedikitnya lima gelar Premier League,” tambahnya.

Bagi Rooney, bertahannya Klopp mutlak diperlukan Liverpool jika mereka ingin tetap meraih kesuksesan dalam beberapa musim ke depan.

“Dia tetap bisa membangun tim yang hebat karena, seperti yang saya sebutkan, pemain bergabung dengan klub untuk bekerja dengan manajer yang sebagus dia,” tutur Rooney.

“Di sisi lain, pemain bertahan di klub juga karena manajer. Jika Klopp pergi maka tak akan mengejutkan untuk melihat pemain seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino juga memutuskan untuk pergi,” imbuhnya.

“Jika saya menjadi salah satu pemilik Liverpool, saya akan melakukan segala cara dengan kekuatan saya untuk mengikat dia selama bertahun-tahun,” tandasnya.