Arsenal Bisa Bertahan Nggak Sih Sebenarnya?

Arsenal Bisa Bertahan Nggak Sih Sebenarnya?
Arsenal Bisa Bertahan Nggak Sih Sebenarnya?

Agen Bola Online
– Sebuah kritikan disampaikan Jamie Carragher kepada skuat Arsenal. Legenda Liverpool itu menilai pasukan The Gunners sangat payah saat bertahan sehingga gawang mereka rentan kebobolan.

Dua bulan terakhir, performa Arsenal menjadi sorotan. Tim asal London Utara itu kesulitan meraih kemenangan sehingga Unai Emery harus dipecat dari jabatannya sebagai manajer The Gunners.

Kemarin malam, Arsenal kembali menelan kekalahan telak. Kali ini mereka dibabat oleh juara bertahan EPL, Manchester City dengan skor telak 3-0.

Carragher menilai penyebab kekalahan Arsenal ini karena pertahanan mereka yang payah. “Setiap kali saya menonton mereka bermain, setiap kali mereka diserang, mereka selalu tidak fokus,” buka Carragher kepada Sky Sports.

Baca kritikan lengkap mantan bek Timnas Inggris itu di bawah ini.

Carragher percaya bahwa pertahanan Arsenal ini harus menjadi fokus Freddie Ljungberg karena jika performa pertahanan mereka terus berlanjut, Arsenal akan terus menelan hasil negatif.

“Apakah kalian ingat gol Norwich, ketika Mustafi dan Luiz membiarkan Pukki lewat dan mencetak gol? Hal-hal seperti ini seharusnya segera diperbaiki di sesi latihan mereka.”

“Mereka harus menjaga garis pertahanan mereka dan juga menekan. Saya sudah mengatakan ini di sesi sebelumnya, di mana mereka selalu mundur ketika mereka seharusnya melakukan pressing dan sebaliknya. Mereka seperti tidak tahu apa yang ha

Pada kesempatan ini, Carragher memuji keputusan Ljungberg mencadangkan David Luiz dan memainkan Calum Chambers, karena ia percaya Luiz akan membuat pertahanan Arsenal semakin keropos.

“Saya lega ia [Ljungberg] memainkan Calum Chambers. Kita semua tahu bahwa Luiz tidak cukup bagus dalam bertahan, di mana ia sering sekali mundur untuk melindungi dirinya sendiri.”

“Dia terkadang juga membuat ‘penyakit’ di mana ia kerap bermain agresif dan sering sekali maju ke depan.” ia menandaskan.

Arsenal punya waktu sekitar enam hari untuk mempersiapkan pertandingan mereka berikutnya.

The Gunners bakal berhadapan dengan Everton di Goodison Park pada hari Sabtu (21/12) malam nanti.