Rabiot: Selangkah Lagi Juventus di Atas PSG

 Rabiot: Selangkah Lagi Juventus di Atas PSG
 Rabiot: Selangkah Lagi Juventus di Atas PSG
Agen Bola Online – Adrien Rabiot mengatakan saat ini Juventus tinggal selangkah lagi untuk menjadi tim yang lebih besar dari PSG.

PSG berstatus sebagai raksasa di liga Prancis. Mereka merajai kompetisi domestik di negeri tersebut.

Juventus juga demikian. Bianconeri menjadi penguasa Serie A tanpa ada hambatan berarti, khususnya dalam delapan musim terakhir.

Namun keduanya memiliki kesamaan. Mereka sama-sama sulit untuk menjadi yang terbaik di pentas Eropa.

Akan tetapi Juventus sebenarnya bisa dikatakan sedikit lebih baik. Sebab dalam lima tahun terakhir, mereka mampu masuk final Liga Champions dua kali, sementara PSG paling maksimal hanya bisa masuk babak perempatfinal.

Rabiot sendiri memutuskan untuk hengkang dari PSG dan gabung Juventus pada musim panas ini. Ia hengkang secara gratis dari Parc des Princes dengan Bosman Rule.

Dalam sejarahnya, Juve diperkuat oleh banyak pemain Prancis legendaris. Contohnya saja Zinedine Zidane, Didier Dechamps, Lilian Thuram, hingga David Trezeguet. Rabiot pun berharap ia bisa mengikuti jejak para legenda itu.

“Semuanya diselesaikan beberapa saat yang lalu, kami mencapai kesepakatan dengan sedikit terburu-buru. Juventus memiliki sejarah yang hebat dari banyak pemain Prancis yang hebat dan saya berharap untuk meninggalkan jejak saya juga,” serunya pada situs resmi Bianconeri.

Gelandang berusia 24 tahun ini juga menilai Juve masih bisa berkembang jadi lebih besar lagi. Bahkan lebih besar dari mantan klubnya sebelumnya.

“Juventus adalah klub yang hebat dan sangat bergengsi dengan sejarah yang hebat. Dari apa yang saya lihat, mereka selangkah lagi untuk menjadi yang teratas dalam kaitannya dengan PSG,” klaim Rabiot.

Rabiot adalah seorang gelandang tengah. Namun ia juga bisa dimainkan sebagai gelandang bertahan.

Di Juve saat ini, ada cukup banyak stok pemain tengah. Sebut saja Miralem Pjanic, Emre Can, Sami Khedira, Blaise Matuidi, hingga Rodrigo Bentancur.

Lalu di manakah posisi ideal bagi Rabiot? “Saya lebih suka bermain di posisi tengah kiri, tapi saya juga bisa bermain sebagai bagian dari dua gelandang di tengah,” ucapnya.

“Saya siap membantu pelatih. Saya telah memilih jersey No. 25. Ada banyak kompetisi di sini, bahkan dengan Blaise Matuidi, tetapi itu tidak mengubah apa pun mengenai hubungan saya dengannya. Itu normal,” tegasnya.

Adrien Rabiot dikontrak oleh Juventus hingga tahun 2023 mendatang. Kabarnya ia akan dibayar tujuh juta euro per tahun, plus bonus.