Sebelum ke Barcelona, Lionel Messi Hampir Pindah ke River Plate

Sebelum ke Barcelona, Lionel Messi Hampir Pindah ke River Plate
Sebelum ke Barcelona, Lionel Messi Hampir Pindah ke River Plate

Agen Bola online
– Barcelona rupanya bukan klub pertama yang mengajukan tawaran untuk membeli Lionel Messi saat masih bermain di Newell’s Old Boys. Sebab, sudah lebih dulu ada tawaran dari River Plate sebelum Barcelona.

Lionel Messi mengawali karirnya untuk tim muda Newell’s Old Boys, klub asal Argentina. Pemain dengan julukan La Pulga tersebut bermain dengan Newell’s pada tahun 1994 hingga 2000. Selama enam tahun, dia bermain untuk tim junior.

Pada tahun 2001, Lionel Messi pindah ke Barcelona. Dia lebih dulu didik di La Masia, akademi milik Barcelona. Messi kemudian mendapat kesempatan bermain untuk tim utama Barcelona pada tahun 2004, setelah sempat bermain di Barcelona B.

Rupanya, sebelum pindah ke Barcelona, Messi mengakui sempat nyaris pindah ke River Plate.

“Saya pergi ke River Plate karena salah satu teman saya pergi ke Buenos Aires untuk menjadi seleksi. Saya bermain selama 20 menit dan mencetak empat gol. River Plate kemudian ingin saya kembali,” ucap Lionel Messi dikutip dari¬†Marca.

Lantas, apa yang kemudian membuat Messi batal pindah ke River Plate? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Setelah dinyatakan lolos seleksi, Lionel Messi sejatinya ingin pindah ke River Plate. Namun, ada satu syarat penting yang membuatnya gagal pindah ke River Plate. La Pulga tidak mendapat surat izin pindah dari pihak Newell’s Old Boys.

“River Plate akan membayar perawatan masalah hormon [pertumbuhan] saya, sesuatu yang tidak bisa dilakukan oleh Newell’s Old Boys. Tapi, ketika saya meminta izin, mereka tidak memberikan itu,” ucap Messi.

Newell’s rupanya tidak merestui kepergian Messi ke River Plate. Tidak ada keterangan pasti dari Lionel Messi terkait tidak diberikannya izin pindah tersebut. Namun, tidak beberapa lama, izin itu keluar,

Izin tersebut keluar bukan untuk kepindahan Lionel Messi ke River Plate. Namun, ke klub lain. “Lalu, saya pindah ke Barcelona,” ucap peraih lima gelar Ballon d’Oor tersebut.