Ada Mike Phelan, Solskajer Dinilai Bakal Aman di MU

Ada Mike Phelan, Solskajer Dinilai Bakal Aman di MU
Ada Mike Phelan, Solskajer Dinilai Bakal Aman di MU
Agen Bola Online – Mantan asisten pelatih Manchester United, Rene Meulensteen optimis Ole Gunnar Solskjaer akan meraih kesuksesan di Manchester United. Meulensteen menilai kehadiran Mike Phelan sebagai asisten manajernya akan sangat membantu Solskjaer untuk menjadi juru taktik setan merah.

Manchester United bergerak cepat untuk mencari pengganti Jose Mourinho. Klub berjuluk setan merah itu resmi menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih interim mereka hingga akhir musim nanti.

Penunjukan Solskjaer ini menimbulan reaksi yang beragam. Sejumlah pihak meragukan kapabilitas Solskjaer untuk melatih MU, mengingat ia pernah gagal saat melatih Cardiff City beberapa tahun yang lalu.

Namun Meulensteen menilai kehadiran sosok Mike Phelan sebagai asisten manajer Solskjaer akan menjadi penopang yang kuat untuk sang manajer muda tersebut. “Kehadirannya [Phelan] akan sangat luar biasa untuk tim ini,” ujar Meulensteen kepada Sky Sports.

Baca komentar lengkap pelatih Timnas Australia itu di bawah ini.

Phelan sendiri bisa dikatakan kenal Manchester United luar dan dalam. Ia pernah lima tahun bermain sebagai pemain United, sebelum bergabung dengan tim kepelatihan Sir Alex Fergusson di tahun 1999.

Dengan rekam jejaknya tersebut, Meulensteen percaya Phelan akan menjadi bantuan yang sangat bagus bagi Solskjaer selama ia menangani setan merah.

Baca Juga: Jose Mourinho Menyerah Incar Gelar dan Tidak Yakin Finis 4 Besar

“Mike sudah berada di klub untuk waktu yang sangat panjang. Ia pernah menjadi pemain, lalu menjadi pelatih dan terakhir ia menjadi asisten manajer. Dia punya peran yang penting untuk membantu Ole menstabilkan tim ini.”

Meulensteen menilai ada tugas yang berat harus dihadapi Solskjaer dan Phelan selama melatih Manchester United hingga akhir musim nanti.

Ia percaya bahwa skuat MU saat ini masih mengalami trauma usai dilatih Mourinho, sehingga kedua pemain ini harus bekerja keras agar para pemainnya kembali percaya diri.

“Mereka berdua punya tugas yang penting, yaitu mereka harus mengembalikan senyum di wajah para pemainnya dan mereka harus bisa mengeluarkan kemampuan terbaik mereka.” tandasnya.

Solskjaer akan menjalankan tugas pertamanya sebagai manajer MU saat memimpin setan merah menghadapi Cardiff City pada akhir pekan nanti.