Van Dijk: Shaqiri Selalu Berbahaya

Van Dijk: Shaqiri Selalu Berbahaya
Van Dijk: Shaqiri Selalu Berbahaya
Agen Bola Online – Bek Liverpool Virgil Van Dijk memuji kualitas Xherdan Shaqiri dan menyebutnya sebagai seorang pemain yang selalu menghadirkan bahaya bagi gawang lawan.

Pujian tersebut terlontar dari bek asal Belanda itu setelah Shaqiri tampil di pertandingan kontra Fulham pada matchday 12 Premier League akhir pekan kemarin. Saat itu pemain asal Swiss tersebut menjadi starter.

Shaqiri tampil bagus sebagai winger kiri. Ia beberapa kali memberikan ancaman pada pertahanan tim asuhan Slavisa Jokanovic tersebut.

Puncaknya, ia sukses menjebol gawang Fulham pada menit 53. Setelah mendapat umpan crossing akurat dari Andrew Robertson, dengan tendangan voli kaki kirinya, ia sukses menjebol gawang Sergio Rico.

Liverpool menang 2-0 di pertandingan itu. Van Dijk memuji permainan apik rekan barunya tersebut dan menyebut Shaqiri punya kualitas untuk selalu mengancam gawang lawan.

“Ia bermain bagus,” seru Van Dijk pada Sky Sports. “Ia bekerja keras seperti orang lain dan ketika ia mendapat kesempatan, ia memanfaatkannya dengan baik.”

Baca Juga: Eden Hazard Mengeluh Sering Dikasari di Inggris

“Ia mencetak gol tetapi ia sudah cukup penting dalam beberapa pertandingan terakhir di mana ia ikut terlibat, yang bagus untuk kita semua,” ujarnya.

“Shaqiri adalah pria dengan kualitas berbeda dan – dengan kaki kirinya – ia selalu berbahaya,” puji Van Dijk.

Shaqiri sebelumnya mengaku tak terlalu memperdulikan gol atau assist yang ia buat dalam sebuah pertandingan. Baginya yang lebih penting adalah ia mampu membantu Liverpool meraih hasil positif.

“Umpan crossing yang sangat bagus… Penyelesaian akhir yang bagus,” seru Shaqiri pada situs resmi Liverpool.

“Dampak [semacam] tidak begitu penting bagi saya. Saya ingin membantu tim,” tegasnya.

“Ketika itu dengan gol atau assist, itu selalu baik untuk tim. Saya datang di musim panas untuk membantu tim ini maju dan membuat prosesnya jadi lebih baik,” tuturnya.