Gattuso: Badai Cedera Bukanlah Alibi

Gattuso: Badai Cedera Bukanlah Alibi
Gattuso: Badai Cedera Bukanlah Alibi
Agen Bola Online – Badai cedera yang sedang menimpa dianggap sebagai salah satu faktor pincangnya performa AC Milan di musim ini. Namun sang pelatih, Gennaro Gattuso, ogah menjadikannya sebagai alibi jelang laga kontra Udinese hari Senin (5/11) nanti.

Rossoneri sempat mencatatkan torehan tanpa kekalahan dalam delapan pertandingan. Namun, performa mereka sempat goyah setelah tumbang di tangan Inter Milan dan Real Betis pada dua kompetisi yang berbeda.

Salah satu penyebab yang diyakini mempengaruhi performa AC Milan itu adalah badai cedera. Hingga saat ini tercatat lima pemain yang sedang memenuhi ruang perawatan Rossoneri, termasuk di antaranya Hakan Calhanoglu dan Lucas Biglia.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Baca Juga: Punya Skuat Terbaik, Manchester City Diklaim Akan Pertahankan Gelar

Kehilangan beberapa pemain penting bisa menjadi pemakluman jika Milan kembali menuai hasil negatif dalam laga kontra Udinese nanti. Namun, Gattuso tidak ingin menjadikan badai cedera sebagai alibinya nanti.

“Saya selalu punya masalah di Udine dan yakin akan mengalami hal yang sama pada hari Minggu (Senin WIB) nanti,” ujar sang pelatih dalam konferensi persnya, dikutip dari¬†Football Italia.

“Kami harus menyingkirkan alibi cedera dan siap untuk tim yang akan bermain sangat agresif. Udinese percaya pada dirinya sendiri dan kami harus mempersiapkan diri,” lanjutnya.

Selain cedera, Gattuso juga harus berhadapan dengan rumor yang mengatakan bahwa dirinya membekukan status Riccardo Montolivo dari skuat. Secara tegas ia menampik hal tersebut dan menyatakan ketidaksukaannya terhadap gosip.

“Apa yang paling mengganggu saya adalah gosip semacam ini. Montolivo tidak pernah dibekukan, dia selalu berlatih dengan tim dan saya membuat pilihan,” tambahnya.

“Klub tahu apa yang saya pikir, jadi bila dia tidak bermain hari ini, itu karena ada banyak cedera. Bila dia membuktikan diri siap, maka saya tidak akan menutup pintu kepada siapapun,” tandasnya.

Pada musim ini sendiri, Montolivo belum pernah merasakan sensasi rumput lagi di kakinya. Namun hal tersebut disebabkan oleh cedera yang tidak diketahui dan dialami sejak bulan Agustus lalu.