Ballon D’Or 2018, Mbappe Dapat Dukungan dari Gelandang Juventus

Ballon D’Or 2018, Mbappe Dapat Dukungan dari Gelandang Juventus
Ballon D'Or 2018, Mbappe Dapat Dukungan dari Gelandang Juventus
Agen Bola Online – Pemenang Ballon d’Or 2018 akan diumumkan dalam waktu dekat, dan dukungan dari satu pemain ke lainnya terus bermunculan. Kali ini gelandang Juventus, Blaise Matuidi, turut serta mendukung rekan setimnya di timnas Prancis, Kylian Mbappe.

Mbappe memang bersinar pada musim ini. Selain sukses membawa PSG menyapu gelar domestik pada musim kemarin, ia juga berhasil mengantar timnas Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018 di Rusia.

Prestasi membanggakan itu terasa semakin spesial dengan umurnya yang masih terbilang sangat muda, yakni 19 tahun. Maka dari itu, tidak heran jika dirinya masuk dalam daftar 30 besar nominasi Ballon d’Or yang diumumkan baru-baru ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Mbappe merupakan salah satu unggulan pemenang gelar bergengsi untuk seorang pemain sepak bola tersebut. Dukungan pun terus berdatangan, kali ini terlontar dari mulut Blaise Matuidi.

“Dia masuk dalam nominasi, jadi dia bisa menang. Dia telah menunjukkan bahwa dirinya adalah pemain hebat walaupun umurnya masih muda,” ujar Matuidi seperti yang dikutip dari Goal.

“Apa yang ia tunjukkan di lapangan sangatlah luar biasa. Kami juga melihatnya dalam sesi latihan. Mbappe punya segalanya untuk memenangkan Ballon d’Or tahun ini atau di masa depan,”

Baca Juga: Jurgen Klopp Bersumpah Menangkan Liga Inggris Musim Ini

Pemain Prancis lainnya, Raphael Varane, juga masuk dalam nominasi dengan modal prestasinya bersama timnas Prancis dan Real Madrid. Matuidi pun menganggapnya sebagai salah satu bek terbaik di dunia saat ini.

“Dia adalah salah satu dari nominasi. Bila dia masuk dalam nominasi, itu karena dia pantas mendapatkannya. Saat ini dia adalah satu bek terbaik di dunia, atau mungkin yang terbaik, bila melihat performanya dalam beberapa musim terakhir,” tambahnya.

“Dia punya karir yang bagus, walaupun masih jauh dari kata akhir. Dia masih muda. Dia sudah memenangkan banyak, tetapi masih ada waktu untuk meraih yang lebih banyak, terutama dengan timnas,” tutupnya.

Saat ini, Matuidi sedang bersama Varane dan Mbappe di timnas Prancis guna melakoni serangkaian laga internasional. Dalam laga uji coba kontra Islandia hari Jumat (12/10) kemarin, Matuidi hanya menjadi penghias di bangku cadangan.