Teken Kontrak Baru, Guardiola Tak Jamin Posisi Aguero Aman

Teken Kontrak Baru, Guardiola Tak Jamin Posisi Aguero Aman
Teken Kontrak Baru, Guardiola Tak Jamin Posisi Aguero Aman
Agen Bola Online –  Sergio Aguero tidak akan mendapatkan jaminan satu tempat di tim utama meski baru saja memperpanjang kontrak Manchester City. Hal itu ditegaskan oleh sang manajer Josep Guardiola.

City secara resmi mengumumkan perpanjang kontrak Aguero pada Jumat kemarin (21/09). Dengan demikian, pemain Argentina itu akan tetap bertahan di Etihad Stadium hingga 2021.

Aguero punya reputasi sebagai salah satu bomber tertajam di Premier League sejak didatangkan dari Atletico Madrid pada 2011 silam. Oleh karena itu, City berusaha keras untuk mempertahankan sang pemain.

Namun, kontrak baru itu tidak serta merta membuat posisi Aguero di skuat utama bakal terus aman. Guardiola tetap menuntut Aguero untuk selalu bekerja keras apabila tidak ingin dicoret.

Bahkan Guardiola tidak takut jika Aguero meninggalkan klub. Apalagi City masih punya Gabriel Jesus yang merupakan salah satu penyerang muda yang menjanjikan.

Simak komentar Guardiola berikut ini.

“Tidak pernah. Kalian menanyakan hal itu berkali-kali, terutama pada tahun pertama ketika kami tak memenangkan satupun trofi dan terkadang saat dia tak bermain, lantas bertanya ‘Ada masalah apa dengan Sergio?'” ujar Guardiola seperti dilansir dari FourFourTwo.

Baca Juga: Liverpool Dinilai Lebih Jago dari Man City di Liga Champions

“Saya bisa mengerti ketika Anda mengomentari keputusan seperti ini – itu terjadi berkali-kali ketika saya masih di Barcelona – selalu menunjukkan reaksi yang buruk ketika hasilnya tidaklah bagus. Tapi saya harus mengambil keputusan.”

Tapi hubungan antara saya [dengan Aguero] selalu baik-baik saja, bahkan saya senang dia bisa terus bermain di sini.”

Ada periode di saat dia memiliki kesempatan bermain yang lebih sedikit karena saya yakin Gabriel Jesus layak untuk tampil, atau saya bermain dengan skema false nine, atau apapun itu. Dan hal itu akan tetap terjadi selama tiga tahun ke depan.”

“Sekarang saya tahu dia sudah jauh lebih baik, saya sudah mengenalnya dengan baik layaknya manusia dan pesepakbola. Hal itu yang paling penting saat ini.”

Pemain asal Argentina tersebut merupakan salah satu pemain yang cukup lama membela The Citizens. Ia menjadi bagian dari klub kaya raya Inggris itu sejak tahun 2011 lalu, di mana dirinya diboyong dari Atletico Madrid dengan bandrol 40 juta euro.

Selama delapan musim di Manchester City, ia sudah mencatatkan total 299 penampilan dalam semua kompetisi. Tak hanya itu, ia juga menorehkan 204 gol untuk The Citizens.