Jika Ingin Juara, Shaqiri Minta Liverpool Tiru Mentalitas Munchen

Jika Ingin Juara, Shaqiri Minta Liverpool Tiru Mentalitas Munchen
Jika Ingin Juara, Shaqiri Minta Liverpool Tiru Mentalitas Munchen
Agen Bola Online – Performa apik pada musim lalu membuat Liverpool memasang target untuk mengakhirinya pada musim ini. Agar bisa melakukannya, Xherdan Shaqiri selaku penggawa anyar meminta The Reds meniru klub raksasa Jerman, Bayern Munchen.

Liverpool terakhir kali menggenggam piala tahun 2012 lalu, di mana mereka sukses mengalahkan Cardiff City di final Carabao Cup. Dan sejak itu, The Reds mengalami paceklik gelar walaupun telah berulang kali mengganti pelatih.

Harapan mulai muncul setelah Jurgen Klopp mengambil alih kursi kepelatihan di tahun 2015 lalu. Sejauh ini, The Reds telah melakoni partai puncak sebanyak tiga kali, termasuk final Liga Champions pada musim lalu.

Scroll ke bawah untuk membaca komentar Xherdan Shaqiri.

Performa apik di musim kemarin membuat Liverpool kini memasang target tinggi pada tahun ini. Dan menurut Shaqiri, klub sebesar The Reds memang harus memasang target meraih gelar dan wajib bermain apik demi melakukannya.

“Liverpool harus memasang target bermain untuk gelar. Kami adalah tim besar, dan tim besar harus memasang target memenangkan gelar,” ujar Shaqiri dalam konferensi pers jelang laga kontra Tottenham, dikutip dari¬†Goal.

Baca Juga: Bersama Ronaldo, Pjanic Yakin Juve Bisa Juara UCL

“Sulit melakukannya di Premier League, karena anda punya banyak tim besar, jadi ada kompetisi di sana. Anda harus benar-benar memiliki musim bagus untuk bersaing,” lanjutnya.

Untuk melakukannya, ia menganggap Liverpool harus meniru mentalitas Bayern Munchen. Diakuinya, bekas klubnya itu memegang teguh keyakinan untuk menggenggam gelar di penghujung musim.

“Di Bayern, mereka hanya punya mentalitas memenangkan gelar. Liverpool adalah salah satu tim besar di dunia,” tambahnya.

“Mereka menjalani tahun yang bagus kemarin. Sedihnya, mereka tidak memenangkan gelar. Itulah tujuan yang paling utama sekarang, memenangkan gelar,” tutupnya.

Sebagai informasi, Shaqiri sempat membela Bayern Munchen selama tiga musim sebelum pindah ke Inter Milan di tahun 2015. Total delapan gelar dari berbagai kompetisi ia raih bersama Die Bavarians.