MU Dipermalukan Spurs, Mourinho Dibela Allardyce

MU Dipermalukan Spurs, Mourinho Dibela Allardyce
MU Dipermalukan Spurs, Mourinho Dibela Allardyce

Agen Bola Online
– Sam Allardyce membela Jose Mourinho usai Manchester United dipermalukan oleh Tottenham di matchday 3 Premier League, Selasa (28/08).

United banyak diprediksi akan bisa mengalahkan Spurs pada pertandingan yang digelar di Old Trafford itu. Tapi bukannya menang, mereka malah dipermalukan dengan skor telak 3-0.

Semua gol Spurs dihasilkan di babak kedua. Yang pertama melalui Harry Kane pada menit 50, kemudian Lucas Moura pada menit 52 dan pemain asal Brasil itu sekali lagi mencatatkan namanya di papan skor pada menit 84.

Kekalahan itu merupakan kekalahan kedua Setan Merah pada musim ini. Sebelumnya pada matchday 2 lalu mereka juga dipermalukan oleh Brighton dengan skor 3-2.

Menurut Allardyce, United sebenarnya tak main jelek. Ia menyebutkan bahwa Setan Merah sebenarnya unggul dalam sejumlah aspek permainan.

Akan tetapi kekalahan itu menurutnya terjadi karena adanya perbedaan kualitas di lini serang kedua tim.

“United memiliki 57% penguasaan bola, 23 tembakan ke gawang dan lima pada target. Tottenham memiliki 43% penguasaan bola, sembilan tembakan ke gawang dan lima pada target,” ucapnya pada¬†talkSPORT.

“Ini hanya tentang finishing Tottenham yang membuat mereka menang. Biasanya hasil itu tidak akan pernah terjadi,” klaim Allardyce.

Menurut Allardyce, hasil negatif ini tak seharusnya ditimpakan pada Mourinho. Pasalnya ia sudah berusaha memberikan yang terbaik.

Baca Juga: Arsenal Diklaim Sudah Move On Dari Arsene Wenger

“Jadi, apakah itu hasil yang aneh? Ketika Anda memiliki 23 tembakan di tempat Anda sendiri dan Anda belum mencetak gol, itu bukan kesalahan manajer, tetapi pada akhirnya selalu manajer yang disalahkan,” ketusnya.

“Mourinho telah mengatur timnya untuk menyerang, mereka telah menciptakan peluang dan peluang yang cukup untuk memenangkan pertandingan dengan nyaman, mereka gagal mengambil peluang itu dan mereka akhirnya dihajar tiba-tiba oleh pertahanan yang sangat jelek,” terang Allardyce.