Ezra Walian Resmi Kantongi Status Naturalisasi

Ezra Walian Resmi Kantongi Status Naturalisasi
Ezra Walian Resmi Kantongi Status Naturalisasi
Agen Bola Online  – Penantian umum sepakbola Indonesia untuk dapat melihat tindakan Ezra Walian membela timnas Indonesia sebentar lagi bakal terwujud. Sistem naturalisasi sudah rampung serta Ketentuan Presiden (Keppres) mengenai naturalisasi telah diteken oleh Presiden Joko Widodo.

Ezra terakhir sedang jadi perhatian umum sepakbola Indonesia. Penyerang club Jong Ajax ini digadang bakal jadi andalan di lini depan timnas Indonesia U-22 yang bakal bertanding di Sea Games 2016 Agustus yang akan datang.

Ihwal kepastian naturalisasi Ezra, hal itu resmi tertuang dalam Keppres bernomor 5/PWI Th. 2017, tertanggal 20 Maret 2017.

” Mengabulkan permintaan kewarganegaraan Republik Indonesia atas nama Ezra Harm Ruud Walian, lahir di Amsterdam, 22 Oktober 1997, untuk jadi Warga Negara Republik Indonesia, ” sekian bunyi Keppres itu.

Baca Juga: Rooney Masih Berguna Bagi Manchester United dan Inggris

Keppres naturalisasi ini dapat batal untuk hukum dengan sebagian catatan seperti yang tercantum dalam poin putusannya. Satu diantaranya yaitu bila Ezra tak lakukan sumpah setia sebagai warga negara Indonesia dalam periode waktu tiga bln. yang akan datang mulai sejak berlakunya surat itu.

Menyusul terbitnya Keppres naturalisasi itu, jadi kesempatan Ezra untuk melakukan kiprah berbarengan dengan timnas U-22 begitu terbuka. Untuk membela timnas, Ezra tak perlu lakukan sumpah lebih dahulu. Jadi, Ezra mungkin saja bakal segera dipertunjukkan oleh Luis Milla pada pertandingan melawan Myanmar pada Selasa (21/3) di Stadion Pakansari, Bogor.

Ezra sendiri sekarang ini telah berhimpun dengan timnas U-22. Pemain berdarah Manado-Belanda ini bahkan juga telah ikur berhimpun dalam latihan timnas pada hari Senin (20/3).