Fernandinho Dikartu Merah, City Masih Imbang 0-0 Lawan Burnley

Fernandinho Dikartu Merah, City Masih Imbang 0-0 Lawan Burnley

Fernandinho Dikartu Merah, City Masih Imbang 0-0 Lawan Burnley

Agen Bola Online ,Manchester – Belum ada gol terwujud dari pertandingan pada Manchester City serta Burnley di babak pertama. City malah mesti bermain dengan 10 orang selesai Fernandinho dikartu merah.

Dalam kompetisi di Etihad Stadium, Senin (2/1/2017) malam WIB, City tutup paruh pertama dengan penguasaan bola meraih 60%. Namun mereka tidak dapat mengonversi dominasi itu jadi gol. Dari lima kali percobaan City, cuma satu yang menghadap ke tujuan.

City malah mesti tutup babak pertama dengan 10 orang pemain. Wasit mengusir Fernandinho dengan memberikannya kartu merah segera menyusul tekel kerasanya pada Johann Gudmundsson.

Hingga turun minum, tidak ada gol yang terwujud dari ke-2 tim.

Jalannya Pertandingan

Pep Guardiola lakukan empat pergantian dalam susunan pemain dari tim yang tampak melawan Liverpool akhir minggu lantas. Bacary Sagna, Gael Clichy, serta Jesus Navas di turunkan menukar Pablo Zabaleta, John Stones, serta David Silva. Sesaat di lini depan, Guardiola berikan peluang pada Kelechi Iheanacho serta mencadangkan Sergio Aguero.

Iheanacho hampir membayar selesai keyakinan Guardiola di menit ke enam. Namun penjaga gawang Burnley, Tom Heaton, dapat hentikan Iheanacho waktu bertemu satu lawan satu dengan penyerang City itu.

Kesempatan yang didapat City itu bermula dari kekeliruan Ben Mee dalam mengoper di dekat ruang pertahanan Burnley. Bola jatuh ke kaki Raheem Sterling yang segera mengopernya pada Iheanacho.

Iheanacho dapat melalui adangan pemain belakang Burnley serta tinggal bertemu dengan Heaton. Namun Iheanacho tidak dapat mengoptimalkan kesempatan itu sesudah upayanya dihalau oleh Heaton.

Bola menghadap ke Yaya Toure yang segera mengopernya pada Sterling. Sterling coba menggocek bola untuk mengecoh Heaton, namun penjaga gawang Burnley itu kembali dapat menyingkirkan bola.

Burnley yang semakin banyak memercayakan serangan balik pernah 2 x memperoleh sepakan bebas di depan kotak penalti City. Namun tim tamu tidak dapat mengoptimalkan dua peluang itu.

Kesempatan untuk City didapat melalui serangan yang di bangun Toure. Umpan terobosan gelandang asal Pantai Gading itu jatuh ke kaki Iheanacho yang masuk ke kotak penalti Burnley. Tetapi sepakan Iheanacho masihlah belum menjumpai tujuan.

City selalu menghimpit Burnley. Kesempatan didapat Yaya Toure selesai terima bola dari Jesus Navas. Tetapi sepakan melengkung Toure dari luar kotak penalti masihlah dapat ditepis oleh Heaton.

Iheanacho kembali memperoleh kesempatan bagus di menit ke-31. Navas dari segi kanan kirim umpan kedalam kotak penalti serta bola jatuh ke kaki Iheanacho. Kesempatan ini Iheanacho tidak dapat mengontrol bola dengan cepat serta kehilangan momentum. Ruangan tembaknya ditutup serta tendangan Iheanacho cuma mengenai pemain belakang Burnley.

City malah memperoleh pukulan di menit ke-32. Fernandinho diusir wasit sesudah memperoleh kartu merah segera akibat tekel kerasnya pada Johann Gudmundsson.

Baca Juga : Neymar Ingin Pensiun di Flamengo

Unggul jumlah pemain, Burnley perlahan-lahan keluar dari desakan. Namun tidak ada kesempatan bermakna yang didapat oleh tim tamu.

Susunan Pemain

Manchester City XI : Bravo, Sagna, Kolarov, Otamendi, Clichy, Navas, De Bruyne, Fernandinho, Yaya Toure, Sterling, Iheanacho

Burnley XI : Heaton, Lowton, Keane, Mee, Ward, Boyd, Gudmundsson, Hendrick, Arfield, Barnes, Gray