Torehan Buruk Brasil Usai Disingkirkan Peru

Torehan Buruk Brasil Usai Disingkirkan Peru

Torehan Buruk Brasil Usai Disingkirkan Peru

Agen Bola Casino ,Foxborough – Brasil tersingkir di babak group selesai dengan cara mengagetkan takluk dari Peru 0-1. Hasil ini membuat catatan jelek yang belum pernah diukir Brasil terlebih dulu.

Pada kompetisi di Gillette Stadium, Senin (13/6/2016) pagi WIB, Brasil tampak kurang memberikan keyakinan lepas dari gol kontroversial lawan. Menurut statistik ESPNFC, Brasil melahirkan 14 percobaan (5 on tujuan) dalam 65 % penguasaan bola berbanding 4 percobaan (2 on tujuan) yang dilahirkan Peru.

Gol satu-satunya Peru terwujud di babak ke-2 tepatnya di menit 75. Andy Polo menyisir di segi kanan sebelumnya melepas umpan silang ke depan gawang. Raul Ruidiaz menceploskannya kedalam gawang.

Memprotes keras dilancarkan Brasil lantaran menilainya Ruidiaz cetak gol memakai tangan. Wasit pernah hentikan kompetisi sesaat untuk mengambil keputusan sah atau tidaknya gol itu sebelumnya pada akhirnya Peru memperoleh gol kemenangannya itu.

Di bekas saat, Brasil buang kesempatan emas untuk membuat gol balasan. Umpan silang Hulk menghadap ke Elias yang lolos dari jebakan offside, namun bola tidak berhasil disambutnya dengan prima hingga dapat di tangkap penjaga gawang Peru.

Baca Juga : David Silva di Ambang Caps ke-100

Dengan kekalahan ini Brasil finis di peringkat ketiga dengan nilai empat dari tiga kompetisi. Brasil tereliminasi berbarengan Haiti, serta Peru sebagai juara group (7 poin) dengan Ekuador (5 poin).

Opta mencatat, ini yaitu pertama kalinya Brasil tereliminasi di babak group Copa America dengan format yang baru (group terbagi dalam 4 tim, mulai sejak 1993). Sesaat, paling akhir kali Brasil tersisih di babak yang sama di turnamen ini yaitu pada 1987 yang di gelar di Argentina.

Sesaat untuk Peru, kemenangan ini mengakhiri penantian kemenangan atas Brasil di Copa America. Paling akhir kali, Peru mencetak kemenangan atas Brasil pada 1975 dengan kata lain 41 th. waktu lalu.