AS Melaju ke Semifinal Usai Kalahkan Ekuador

AS Melaju ke Semifinal Usai Kalahkan Ekuador

AS Melaju ke Semifinal Usai Kalahkan Ekuador

Agen Bola Casino ,Seattle – Amerika Serikat sukses melaju ke semi final Copa America Centenario 2016, sesudah menaklukkan Ekuador dengan score tidak tebal 2-1.

Pada pertandingan perempatfinal yang dihelat di CenturyLink Field, Seattle, Jumat (17/6/2016) pagi WIB, AS turun dengan kemampuan terbaiknya. Pelatih Juergen Klinsmann cuma lakukan satu perubahan yaitu Matt Besler menukar DeAndre Yedlin yang terserang hukuman larangan bermain.

Sesaat di kubu Ekuador, pelatih Gustavo Quinteros memasukkan Michael Arroyo untuk Jaime Ayovi.

Ekuador mengambil gagasan serangan mulai sejak awal namun tembakan keras Jefferson Montero masihlah melayang diatas mistar gawang AS yang dikawal Brad Guzan.

Kesempatan bersih pertama AS segera berbuah gol pada menit ke-22 melalui Clint Dempsey. Bola panjang dari Bobby Wood menghadap ke Jermain Jones yang segera melepas crossing ke kotak penalti yang disambut tandukan Dempsey ke tiang jauh. AS unggul 1-0.

Ekuador juga terpancing menyerang serta mengurung AS tetapi usaha mereka sering terbentur kokohnya pertahanan tuan tempat tinggal.

Keasyikan menyerang, gawang Ekuador jadi nyaris kebobolan saat serangan balik pada menit ke-43 bikin Alejandro Bedoya dalam posisi bebas. Namun sayang, tendangannya jadi menghadap pas ke pelukan Alexander Dominguez.

Score 1-0 bertahan sampai babak pertama selesai.

Selepas jeda, Ekuador segera tancap gas namun tendangan Aroyo masihlah dapat ditepis Guzan.

AS serta Ekuador keduanya sama mesti kehilangan pemainnya lantaran diusir keluar lapangan pada menit ke-53. Ekuador kehilangan kaptennya, Antonio Valencia, yang didapati menendang Bedoya serta memperoleh kartu kuning ke-2.

Jengkel dengan tindakan Valencia, Jones lalu mengkonfrontasi Valencia yang jadi berbuah kartu merah untuk dia.

Di menit ke-65 AS melipat-gandakan kelebihan melalui Gyasi Zardes. Kombinasinya dengan Dempsey di kotak penalti dapat memecah pertahanan tim tamu serta Zardes dengan gampang menceploskan bola ke gawang Ekuador.

Baca Juga : Pelatih Islandia ke Ronaldo: Mainlah Lebih Baik untuk Kalahkan Kami

Ekuador mengecilkan score jadi 1-2 di menit ke-74 selesai tembakan first time Arroyo dari dalam kotak penalti tidak kuasa dihadang Guzan.

Sampai pertandingan selesai usaha Ekuador memberi gol percuma hingga AS lah yang melaju ke semi final serta bakal menanti Argentina atau Venezuela.

Susunan Pemain

AS : Guzan ; Besler, Cameron, Brooks, Johnson ; Zardes (Birnbaum 94′), Bradley, Jones, Bedoya (Zusi 81′) ; Dempsey (Beckerman 74′), Wood.

Ekuador : Dominguez ; Paredes (Ayovi 82′), Mina, Erazo, W. Ayovi ; Noboa (Orellana 62′), Gruezo (Ramirez 72′) ; A. Valencia, Arroyo, Montero ; E. Valencia.