David Silva di Ambang Caps ke-100

David Silva di Ambang Caps ke-100

David Silva di Ambang Caps ke-100

Agen Bola Online ,Jakarta – Gelandang Spanyol David Silva dinanti peristiwa khusus waktu hadapi Republik Ceko. Silva bakal masuk grup yang cuma di isi segelintir pemain saja.

Silva nyaris pastinya akan di turunkan dalam pertandingan pertama Spanyol di Group D melawan Ceko yang di gelar di Stadion Municipal, Toulouse, Senin (13/6/2016) malam WIB.

Kompetisi itu tidak cuma utama untuk Spanyol untuk membuat momentum positif dalam usaha menjaga titel juara Eropa-nya. Sedang Silva, pertandingan itu bakal menandai tampilan ke-100 dalam seragam La Furia Roja.

Pemain yang menguatkan Manchester City itu melakukan kiprahnya di timnas pada 15 November 2006 dalam bimbingan mendiang Luis Aragones. Waktu itu, Silva yang masihlah berumur 20 th. dimainkan sepanjang 90 menit penuh dalam kekalahan Spanyol 0-1 dari Rumania di pertandingan ujicoba.

Sepanjang nyaris 10 th., Silva sudah bikin 99 tampilan dengan sumbangan 24 gol. Pesepakbola berumur 30 th. ini telah bertanding di dua Piala Eropa (2008, 2012) serta dua Piala Dunia (2010, 2014) dengan mencapai tiga titel ; dua juara Eropa, satu juara dunia.

” Untuk memenangi 100 caps bakal begitu fantastis, terlebih di Piala Eropa, ” ucap Silva seperti ditulis Mirror. ” Saat saya masihlah seseorang bocah yang bermain di berjalan-jalan Arguneguin, saya tak pernah memikirkan bakal dapat bermain untuk timnas Spanyol — tak meskipun — diluar mimpi-mimpiku. ”

” Saya melihat bebrapa kompetisi Spanyol di tv serta saya mengharapkan kalau satu hari kelak, saya bakal dapat seperti itu. Namun memainkan banyak kompetisi dalam satu periode keberhasilan yaitu satu keceriaan yang sangat besar bagiku. ”

Baca Juga : Efektivitas The Three Lions yang Dipertanyakan

” Seperti umumnya, yang diimpikannya yaitu menang. Memenangi Piala Eropa untuk ketiga kalinya bakal susah lantaran terdapat beberapa tim hebat yang bermain. Namun tersebut tantangannya serta kami mempunyai satu tim yang dapat menaklukkan siapa saja, ” lugas Silva.

Silva bakal jadi pemain ke-11 yang sekurang-kurangnya mempunyai 100 caps dengan Spanyol, menyamakan Carles Puyol. Iker Casillas masihlah memegang rekor tampilan paling banyak (167), disusul Xavi (133), Sergio Ramos (132), Andoni Zubizarreta (126), Xabi Alonso (114), Fernando Torres (110), Andres Iniesta (109), Cesc Fabregas (106), serta Raul (102).