Final Kedua Klopp di Turnamen Antarklub Eropa

Final Kedua Klopp di Turnamen Antarklub Eropa

Final Kedua Klopp di Turnamen Antarklub Eropa

Agen Bola Online ,Liverpool – Selama karirnya sebagai manajer, Juergen Klopp 2 x melepaskan timnya ke final turnamen antarklub Eropa. Musim ini yaitu yang ke-2. Yang pertama, ia menjumpai kegagalan.

Klopp memulai karir manajerialnya pada 2001, saat ia mengatasi klubnya semasa bermain, FSV Mainz 05. Namun, baru saat mengatasi Borussia Dortmund, yang ia arsiteki dari Juli 2008 sampai Juni 2015, namanya betul-betul terkenal.

Pada 2013, Klopp mengantarkan Dortmund ke final Liga Champions. Di final, Klopp serta Dortmund hadapi rival senegara mereka, Bayern Munich.

Dortmund ketinggalan lebih dahulu sesudah Mario Mandzukic membobol gawang Roman Weidenfeller di menit ke-60. Namun, delapan menit berselang, Dortmund menyamai kedudukan lewat penalti Ilkay Guendogan.

Malam di Wembley, London, itu belum bersahabat dengan Klopp serta Dortmund. Pada menit ke-89, Bayern unggul lagi melalui Arjen Robben, serta kesempatan ini Dortmund tak dapat menyamakan score lagi.

Nyaris tiga th. berselang, Klopp –kali ini mengatasi Liverpool– meraih final turnamen antarklub Eropa keduanya. Ia membawa Liverpool melaju ke final Liga Europa selesai singkirkan Villarreal.

Baca Juga : Tiga Musim, Tiga Final untuk Sevilla

Kalah 0-1 pada leg I di El Madrigal minggu lantas, Liverpool membalas dengan kemenangan lebih telak. Di Anfield, Jumat (6/5/2016) awal hari WIB, Liverpool tampak menguasai serta menang 3-0.

” Ini yaitu malam yang indah. Satu kompetisi yang brilian dari pojok pandang saya, ” tutur Klopp pada BT Sport.

Di final Liga Europa, yang bakal dihelat di St Jakob-Park, Basel, 18 Mei 2016, The Reds bakal hadapi Sevilla. Sevilla sendiri yaitu juara Liga Europa dalam dua musim sebelumnya ini.