Kalahkan Stoke, Arsenal Capai Kemenangan Kandang Pertama Musim Ini

Kalahkan Stoke, Arsenal Capai Kemenangan Kandang Pertama Musim Ini

Kalahkan Stoke, Arsenal Capai Kemenangan Kandang Pertama Musim Ini

Agen Sbobet, London – Arsenal mencetak kemenangan pertamanya di Emirates Stadium musim ini selesai menaklukkan Stoke City dengan score 2-0. Gol-gol The Gunners di buat Theo Walcott serta Olivier Giroud.

Pada pertandingan minggu ke lima, Sabtu (12/9/2015) malam WIB, Arsenal cetak golnya di semasing babak. Walcott di babak pertama serta Giroud di babak ke-2.

Arsenal tampak menguasai dengan keseluruhan 28 tembakan selama 90 menit, dimana 11 pas tujuan. Sesaat Stoke hanya di beri 9 peluang menembak dengan empat on goal.

Selesai ditaklukkan West Ham United serta ditahan imbang Liverpool, Arsenal pada akhirnya mencapai tiga poin perdana di kandang musim ini. Posisi anak asuh Arsene Wenger itu ada di posisi ke-2 dengan 10 poin.

Stoke yang masih tetap belum dapat menang di basic klassemen dengan dua poin.

Jalannya Pertandingan

Dalam tempo 10 menit saja, Alexis Sanchez telah mempunyai dua kesempatan yang seluruhnya tidak berhasil jadi gol. Di menit ketiga tandukan Sanchez sukses ditepis oleh Jack Butland.

Pada menit kedelapan giliran tiang dalam gawang Butland yang mengagalkan tembakan jarak jauh Sanchez.

Pada menit 24 giliran tembakan Santi Cazorla yang ditepis oleh Butland. Pada awal mulanya tembakan Laurent Koscielny juga masih tetap melayang diatas mistar.

Kebuntuan pada akhirnya pecah di menit ke-30 serta Arsenal sukses unggul lebih dahulu. Bermula dari penguasaan bola Joselu yang kurang prima, bola diambil FrancisCoquelin serta menyodorkannya pada Mesut Oezil.

Lihat posisi Walcott yang ada diantara dua bek Stoke, Oezil memberi umpan lambung yang di terima dengan tepat oleh Walcott. Dia mendahului Marc Muniesa untuk mencocor bola ke gawang.

Statistik selama 1/2 jam pertandingan jalan yaitu Arsenal melepas keseluruhan 10 tembakan sesaat Stoke nihil.

Sesudahnya tidak ada lagi kesempatan terwujud hingga babak pertama selesai dengan score 1-0 untuk kelebihan tuan rumah.

Di babak ke-2 Arsenal masih tetap memegang kendali permainan. Sesaat Stoke cobalah sesekali lakukan serangan balik atau memakai permainan melalui segi sayap, namun masih tetap belum dapat menembus barisan pertahanan Arsenal.

Di menit ke-64 Oezil melepas tembakan yang mengenai Phil Bardsley serta hampir menjebol jala Stoke, andaikata bola tidak menyasar segi kanan gawang.

Empat menit lalu Oezil kembali bisa kans buat gol. Hubungan kerja 1-2 Cazorla serta Oezil bikin gelandang Jerman itu bisa posisi bebas untuk menembak ke gawang. Dari pojok sempit dia bebaskan si kulit bundar yang masih tetap dapat dihadang Butland.

Nasib sial nampaknya masih tetap merundung Olivier Giroud lantaran kesempatan emas yang didapatnya pada menit ke-76 terbuang percuma. Giroud, yang tampak juga sebagai pemain pengganti, memperoleh bola liar di depan gawang, tetapi tembakannya masih tetap melenceng tidak tebal di segi kiri gawang.

Baca Juga : Wenger : Tidak Ada Permusuhan dengan Stoke

Giroud! Pemain asal Prancis itu pada akhirnya dapat mencatatkan namanya di papan score selesai menanduk free kick Cazorla pada menit ke-84, ke sudut gawang Butland. Arsenal unggul 2-0. Gol ke-2 Giroud musim ini di Premier League.

Sampai pertandingan selesai, score 2-0 terus bertahan.

Susunan Pemain

Arsenal : Cech, Bellerin, Gabriel, Koscielny, Monreal ; Coquelin, Cazorla ; Ramsey, Oezil (Chamberlain 84′), Sanchez (Arteta 84′) ; Walcott (Giroud 75′).

Stoke : Butland, Bardsley, Cameron, Muniesa, Pieters ; van Ginkel, Whelan ; Shaqiri, Diouf (Bojan 75′), Arnautovic ; Joselu (Ireland 57′).