Gol Bunuh Diri Menangkan MU atas Spurs

Gol Bunuh Diri Menangkan MU atas Spurs

Gol Bunuh Diri Menangkan MU atas Spurs

Agen Sbobet, Manchester – Manchester United mencapai tiga angka pada kompetisi pertamanya di Liga Primer Inggris musim ini sesudah menaklukkan Tottenham Hotspur 1-0. Gol bunuh diri Kyle Walker jadi penentu kemenangan The Red Devils.

Pada pertandingan di Old Trafford, Sabtu (8/8/2015), MU turunkan seluruhnya pemain barunya. Sergio Romero isi posisi penjaga gawang, Matteo Darmian jadi bek kanan, Morgan Schneiderlin di lini tengah, serta Memphis Depay di lini serang. Disamping itu, Bastian Schweinsteiger masuk juga sebagai pemain pengganti di babak ke-2.

Di kubu Spurs, penjaga gawang paling utama sekalian kapten Hugo Lloris tidak hadir. Gawang The Lilywhites juga dikawal oleh Michel Vorm.

Hanya satu gol pada kompetisi ini terwujud di babak pertama sesudah Walker dengan cara tidak berniat mendorong bola ke gawang Spurs.

Di babak ke-2, ke-2 tim keduanya sama mempunyai kans untuk merubah score. Tetapi, kedudukan 1-0 untuk kemenangan MU tidak beralih sampai peluit panjang berbunyi.

Jalannya Pertandingan

Meski melakukan tindakan juga sebagai tim tamu, Spurs malah memegang kendali permainan pada menit-menit awal. Mereka memaksa beberapa pemain MU semakin banyak menguber bola.

Spurs mempunyai kesempatan emas pada menit ke lima. Tetapi, umpan Harry Kane tidak berhasil digunakan oleh Christian Eriksen. Tendangan Eriksen masih tetap sedikit melambung.

Walau semakin banyak ditekan, MU malah sukses unggul waktu pertandingan masuk menit ke-22 lewat gol bunuh diri Walker. Gol ini dimulai suatu kekeliruan Nabil Bentaleb di dalam lapangan.

Umpan Bentaleb jadi menyebabkan serangan balik MU. Ashley Young menggiring bola di segi kanan serta lalu mengumpankannya ke Wayne Rooney yang berdiri bebas di kotak penalti. Saat sebelum Rooney menembak, Walker yang lari di belakangnya punya maksud mengambil bola, namun dia jadi mendorong si kulit bundar ke gawang sendiri. MU memimpin 1-0.

MU berpeluang melipat-gandakan keunggulannya pada menit ke-36 melalui tindakan Juan Mata. Namun, tembakan Mata dari dalam kotak penalti masih tetap sedikit melebar.

Spurs mempunyai kans untuk cetak gol penyama di injury time babak pertama. Tetapi, tembakan Toby Alderweireld dapat dihentikan oleh Romero.

Sampai selesainya babak pertama, score tidak beralih. MU masih tetap unggul 1-0.

Dimuka babak ke-2, Memphis Depay menjajal peruntungannya lewat tembakan dari luar kotak penalti. Namun, usahanya masih tetap melambung tinggi.

Young tidak berhasil mengoptimalkan peluang yang dia dapatkan pada menit ke-65. Dia melepas tembakan mendatar dari dalam kotak penalti, namun masih tetap dapat diantisipasi oleh Vorm.

Kesempatan Rooney melalui sepakan bebas pada menit ke-77 juga tidak berbuah gol. Tembakan kapten MU itu masih tetap melayang diatas mistar.

Berselang tujuh menit, Spurs memperoleh suatu kesempatan bagus. Umpan panjang dari Alderweireld di terima oleh Eriksen, yang lalu menusuk ke kotak penalti. Tetapi, penyelesaian Eriksen dari pojok sempit dapat di tangkap dengan prima oleh Romero.

Baca Juga : Polisi Mogok Kerja, Lima Pertandingan Awal Eredivisie Terlambat

Romero bikin dua penyelamatan utama pada menit ke-89. Yang pertama, dia menyingkirkan suatu bola liar di mulut gawang. Sesaat yang ke-2 yaitu waktu dia menjatuhkan diri untuk mementahkan sepakan keras Eriksen.

Susunan Pemain
Manchester United : Romero, Darmian (Valencia 81′), Smalling, Blind, Shaw, Carrick (Schweinsteiger 60′), Memphis (Herrera 68′), Schneiderlin, Mata, Rooney, Young

Tottenham Hotspur : Vorm, Walker, Alderweireld, Vertonghen, Davies, Bentaleb (Mason 53′), Dier (Alli 77′), Chadli, Eriksen, Dembele (Lamela 68′), Kane