Menunggu Haru Biru Perpisahan Klopp dengan Signal Iduna Park

Menunggu Haru Biru Perpisahan Klopp dengan Signal Iduna Park

Menunggu Haru Biru Perpisahan Klopp dengan Signal Iduna Park

Agen Sbobet, Dortmund – Sesudah tujuh th. yang sangatlah mengasyikkan, Juergen Klopp serta Borussia Dortmund bakal berpisah. Episode penutup mereka di Signal Iduna Park bakal berlangsung akhir minggu ini.

Tidak terbayangkan begitu perpisahan Klopp serta umum Dortmund bakal dibalut emosi luar umum. Karena jalinan mereka demikian khusus. Klopp-lah yang kembalikan Dortmund ke level terbaiknya, saat membawa club ini memenangi Bundesliga dua musim berturut-turut : 2010/2011 serta 2011/2012.

Tidak cuma itu, Klopp juga mengantarkan Dortmund ke puncak Liga Champions musim 2012/2013, meskipun di final mereka kalah dari rival intinya di Jerman : Bayern Munich.

Pribadi yang hangat, ramah, serta humoris adalah beberapa hal positif lain yang bikin Klopp demikian lekat di hati fans Die Borussen. Serta mereka bakal selekasnya kehilangan sosok itu — sesudah pada 15 April lantas pria 47 th. itu menginformasikan bakal meninggalkan Dortmund diakhir musim ini.

Performa Dortmund di musim lantas memanglah mengecewakan. ” Tahu-tahu ” mereka tutup paruh pertama di basic klassemen. Dunia ” geger “, seolah-olah tak ” ikhlas ” bila Dortmund hingga seburuk itu. Namun untunglah, di paruh ke-2 mereka dapat melakukan perbaikan diri. Pelan-pelan mereka menapak ke atas lagi meskipun tak hingga ke ” habitatnya ” di zona Liga Champions.

Sampai satu minggu saat sebelum musim selesai Dortmund cuma tempati posisi ketujuh. Mereka perlu naik satu peringkat lagi agar dapat maju ke Liga Europa musim depan. Tersebut mungkin saja hadiah paling baik yang dapat diberikan Klopp pada Dortmund, terlebih lantaran pertandingan terakhir liga itu di gelar di kandang sendiri, Signal Iduna Park, yang tiap-tiap pertandingannya senantiasa disaksikan oleh seputar 80 ribu supporter.

Prasyarat Dortmund dapat finis di urutan ke enam yaitu mereka dapat menaklukkan Werder Bremen, serta di waktu yang sama Augsburg kalah dari Borussia Moenchengladbach. Sekarang ini Augsburg kuasai anak tangga ke enam dengan kelebihan tiga poin atas Dortmund, namun selisih gol mereka minus 2, sedang Dortmund +4.

Bila skenario itu tidak terwujud –apalagi bila Dortmund hingga kalah dari Bremen–, jadi perpisahan mereka mungkin saja bakal sedikit ternodai. Walau sekian, perpisahan memanglah telah tak terelakkan, serta Klopp telah terlanjur memperoleh tempat paling baik di hati fans Dortmund.

Bila Dortmund tidak berhasil finis di peringkat ke enam, kans paling akhir untuk memperoleh ticket ke Eropa yaitu lewat Piala Jerman. Karena, Marco Reus dkk. akan tampak di babak final pada 31 Mei melawan Wolfsburg di Olympiastadion, Berlin.

Ke mana Klopp sesudah seluruhnya usai? Masih tetap sinyal bertanya. Gosip awal yang paling santer terdengar yaitu dia bakal pindah ke Inggris serta menukangi tim Premier League. Ada isu kuat juga bahwa dia dibidik Real Madrid jika mengambil keputusan memecat Carlo Ancelotti.

Yang menarik, beberapa waktu terakhir beredar berita Klopp terbang ke Turki untuk mengadakan perbincangan dengan Fenerbache. Ia bahkan juga mengajak istrinya ke Istanbul untuk bersua dengan presiden club itu, Aziz Yildirim.

Baca Juga : Ronaldo serta Messi Bahkan juga Lebih Produktif dari pada 13 Club La Liga

Apakah benar? Fenerbahce menyanggah dengan keras. Melalui website resminya mereka menyangkal kabar berita itu. ” Ismail Kartal terus manajer club ini. Kami meminta agar media hentikan upayanya untuk mengganggu tim ini, ” catat mereka.

Baiklah. Hingga Klopp bakal geser ke mana, itu kelak saja. Sabtu (24/5) yang akan datang kita bakal saksikan dahulu haru-biru perpisahan dia dengan Dortmund.